Sign In

Blog

Latest News

Survey MMORPG Favorit Seal Online Masih Di Kenang

Seal Online Blade Of Destiny (Internasional) yakni sebuah game MMORPG (Massive Multiplayer Online Role-Playing Game) yang masih dimainkan oleh banyak pemain sampai dikala ini.

Diluncurkan dari gamebrott.com Seal Online awalnya yaitu game besutan Grigon Entertainment Korea pada tahun 2003 yang kemudian diserahkan kepada YNK Korea (sekarang bernama PLAYWITH) pada bulan Agustus 2007 hingga kini.

Walaupun tak seramai dahulu, game ini masih dapat dikatakan eksis sampai saat ini sebab alasan berikut:

Tutup Layanan Seal Online Indonesia

Salah satu alasan mengapa game ini masih ramai adalah penutupan Seal Online Indonesia. Hadir di Indonesia sekitar tahun 2006-2007 diterbitkan oleh PT Lyto Datarindo Fortuna sampai sah ditutup pada tahun 2017 sebab PLAYWITH sudah tidak sanggup lagi memberikan support pada server Indonesia ini. Inilah alasan mengapa game ini masih ramai sebab 90% pemain dari Seal Blade of Destiny (BoD) adalah orang-orang dari Indonesia yang ialah transfer dari Seal Online Indonesia.

Peroleh Pembaruan Terupdate

Mungkin dapat dikatakan bahwa kunci dari game jadul ini yaitu untuk memiliki update terkini dari beragam hal. Mulai dari update armor dan senjata terbaru dengan tingkat kesulitan yang super duper susah yang membuat senjata tertentu menjadi betul-betul langka. Selain update armor dan senjata terkini, game seal online ini juga kerap kali mengupdate dungeon terupdate, saat ini tingkatan dungeon yang paling susah ialah Sage Hard Mode yang memiliki prasyarat khusus untuk memasukinya.

Kerap Memberikan Event Untuk Pemula

Sering memberikan event memang membikin setiap pemain merasa lebih nyaman bermain game, tapi jangan lupa juga untuk memberikan event bagi pemula supaya berminat bermain. Inilah yang digunakan Seal Online BoD untuk menarik pemain baru. Membuat event untuk pemula seperti memberikan modal berupa equiq untuk pemula sampai event leveling yang mendapatkan hadiah menarik.

Game Master Aktif Dalam Mengatasi Persoalan

Dalam tiap-tiap game, pasti ada Game Masters (GM) sebagai dewa di dunia game yang dapat menangani apa saja. Salah satunya di Seal, memiliki GM yang aktif menangani problem yang dikeluhkan pemain melewati tiket yang dikirimkan, walaupun sekali-sekali pemain kerap kali kecewa dengan jawaban mereka, tapi setidaknya GM meluangkan waktu untuk menanggapi permasalahan tersebut. Kecuali problem yang dikeluhkan pemain, permasalahan cheater yang menjadi salah satu unsur ditutupnya Seal Online Indonesia, GM di game ini dapat dikatakan sigap dalam menangani cheater yang bertebaran di dunia Shiltz. Padahal sampai ketika ini masih (sedikit) cheater bertebaran.

Kehidupan Sosial Dalam Game yang Menarik

Alasan terakhir ialah kehidupan sosial yang menarik di dalam game membikin pemain anjing laut ini kian nyaman. Mulai dari pertemanan, kisah cinta sampai orang asing yang jujur ​​umpamanya dalam menyelesaikan sebuah dungeon kita sepatutnya memiliki 3-5 anggota untuk memecahkannya, saat dungeon selesai dan mendapatkan item langka, item hal yang demikian dititipkan terhadap 1 member dan dipasarkan ke pemain lain kemudian dibagi rata hasil penjualannya kepada anggota partai dan rata-rata member partai ini yaitu orang asing yang tak dikenal. Itu hanya 1 model kehidupan sosial game ini yang menarik. Sedangkan selalu ada ‘drama’ yang terjadi antar pemain yang menjadi pemanis dalam kehidupan sosial di game ini.

Kesimpulan

Apa berkat isu Beratensi memainkan game ‘jadul’ ini lagi? mari berburu dengan penulis!